Mata Kuliah Antimainstream di Korea. Dari Ikan Mentah Sampai Cara Pacaran Pun Mereka Pelajari Loh!

Unik

Photo Credit: blogger

360
Beberapa mata kuliah ini mungkin mampu membuat kamu menjadi lebih tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sana.

Salah satu negara yang sekarang menjadi tujuan untuk menimba ilmu adalah Korea Selatan. Dikenal karena K-Pop yang mendunia, Korea Selatan juga dikenal dengan beberapa universitas ternama yang bisa menjadi pilihan tempat kamu melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dengan perbedaan budaya dan metode pembelajaran, di Korea Selatan ternyata universitas-universitas yang ada memberikan mata kuliah yang unik dan berbeda dari mata kuliah yang tidak bisa kamu temui di negara lain. Ini dia universitas dengan mata kuliahnya tersebut.


1. Universitas Dongguk – Pernikahan & Pacaran


Photo Credit: astate.edu

Universitas yang berada di Gyeongju, Seoul ini memiliki mata kuliah mengenai Pernikahan dan Pacaran. Dengan mata kuliah tersebut mahasiswa diajarkan untuk berkencan dan tugas akhirnya adalah mengencani teman sekelasnya dalam satu bulan.


2. Universitas Pukyeong – Ikan Mentah

Photo Credit: blogger

Karena bertempat di Daeyon-dong yang terkenal sebagai desa pemancing, maka terdapat mata kuliah yang mengajarkan membedakan berbagai macam ikan mentah. Selain itu, tujuan dari mata kuliah ini juga supaya membuat ikan mentah (sashimi) Korea menjadi popular.


3. Universitas Soongsil – Wine

Photo Credit: alumnius

Universitas yang didirikan sejak 1897 ini memberikan mata kuliah mengenai pemahaman Wine, bagaimana membedakan beberapa macam wine, cara meminumnya, dan sebagainya. Tugas dari mata kuliah ini adalah mencicipi wine.


4. Universitas Hanyang – Budaya Eropa

Photo Credit: timeshighereducation

Memiliki dua kampus yang berada di Seoul, universitas ini memiliki mata kuliah mengenai budaya Eropa, terutama pegunungan Alpen. Mempelajari sejarah, budaya, dan lagu-lagu khas eropa adalah bagian dari mata kuliah ini.


5. Sookmyeong’s women University – Memanah

Photo Credit: studyinkorea

Universitas ini merupakan universitas khusus wanita. Selain itu, pada tahun 2009 Menteri Pertahanan Korea Selatan memilih universitas ini sebagai tempat pelatihan korps wanita. Maka dari itu mata kuliah ini menjadi salah satu pilihan bagi para mahasiswa yang mau mengetahui cara memanah. Mata kuliah ini diajarkan langsung oleh pelatih professional dan anggota tim nasional Korea Selatan.


6. Seongshin’s Women University – Makeup


Photo Credit: kansai-u

Kamu tahu kan kalau Korea Selatan terkenal dengan perempuannya yang cantik, tentunya tidak lepas dengan riasan mereka. Universitas Seongshin ini memberikan kelas makeup. Mahasiswanya mempelajari bahan-bahan makeup serta penggunaannya.


7. Universitas Inha – Sukses, Cinta, dan Pernikahan

Photo Credit: diarystore

Tak kalah dengan Universitas Dongguk, Universitas Inha pun memberikan materi kuliah bagi para mahasiswanya untuk mempelajari lebih dalam untuk menghargai sebuah hidup dalam sebuah kesuksesan, cinta dan pernikahan. Biasa mereka memberikan mata kuliah dengan mengundang beberapa selebriti.

BACA JUGA


Baru Lulus Kuliah? Inilah 7 Hal Pertama yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Jadi Sarjana!

Baru Lulus Kuliah? Inilah 7 Hal Pertama yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Jadi Sarjana!

Kebanyakan orang merasa bahwa setelah lulus kuliah semua masalah sudah selesai dan hidup jauh lebih mudah. Tapi sebenarnya itulah awal hidup ...

Read more..

Unik dan menarik bukan mata kuliah di Korea Selatan? Kamu yang mungkin ingin melanjutkan pendidikan bisa pilih salah satu dari ketujuh universitas di atas.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mata Kuliah Antimainstream di Korea. Dari Ikan Mentah Sampai Cara Pacaran Pun Mereka Pelajari Loh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar