Lelucon Gmail di April Mop Merugikan Penggunanya

Kabar

1.2K
Tanggal 1 April yang ternyata terkenal sebagai April Mop, ajang di mana semua orang bebas ngerjain siapapun, ternyata menyisakan duka, dan kali ini pelakunya nggak tanggung-tanggung: Google!

Guyonan yang dikeluarkan Google harus menyebabkan seseorang kehilangan pekerjaannya. Bagi Anda yang kemarin menggunakan Gmail, pasti menemukan ada sebuah fitur baru di aplikasi tersebut, dengan nama Mic Drop, yaitu sebuah animasi GIF dari film animasi Minions, yang disatukan dengan tombol 'send'.

Jadi, kalau kita biasa mengirimkan email dengan menekan tombol 'send', maka di sampingnya ada tombol kuning dengan tulisan sama, namun ada tambahan animasi berformat GIF, untuk mengerjai si penerima email.

Nah, bila fitur ini digunakan dalam percakapan mailing list, atau rekan biasa, mungkin akan seru, karena seharian bakalan saling ngerjain. Tetapi, bagaimana bila email tersebut dikirimkan kepada atasan, bahkan calon perusahaan yang sedang melakukan interview?


Salah satu yang mengalaminya adalah Abdus salam, yang mengakut bahwa dirinya batal diterima kerja, karena menekan tombol kuning tersebut. Padahal telah mengikuti tahapan wawancara tersebut selama tiga bulan!

Yang lain adalah Allan Pashby, yang berprofesi sebagai penulis lepas dan sedang dihajar deadline. Setelah mengirimkan artikel kepada bosnya, ternyata ia tak kunjung mendapatkan balasan, dan baru sadar bahwa dia menekan tombol send berwarna kuning. Pashby baru mengetahui mengenai hal itu, setelah sang bos mengiriminya pesan suara yang dipenuhi kemarahan atas sindirannya lewat Mic Drop. Pashby pun kini kehilangan pekerjaannya.

Google pun secara resmi telah meminta maaf atas ketaknyamanan ini, dan telah menghilangkan fitur tersebut.

[sumber}


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lelucon Gmail di April Mop Merugikan Penggunanya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fachmy Casofa | @fachmycasofa

Managing Editor Virala.id. Writer of best seller national book, Habibie Tak Boleh Lelah dan Kalah!, Founder Satria Foundation and Epixplay Karya Indonesia | www.fachmycasofa.com or fachmycasofa@gmail.com for more creative collaboration.

Silahkan login untuk memberi komentar