Kamu Seorang Introvert? Pekerjaan-Pekerjaan Ini Cocok Sekali Buatmu!

Kerja

credit: The Web Writer Spotlight

1.8K
Tapi kamu tidak perlu berkecil hati, sebab di luar sana masih banyak pekerjaan yang ternyata sesuai dengan kepribadian kamu yang introvert

Jika kamu seorang introvert, itu berarti kamu akan sangat terbiasa menyendiri, menghindari keramaian, banyak merenung, dan menghabiskan banyak waktu untuk bergulat dengan pikiranmu sendiri.

Suka atau tidak, pada akhirnya kebiasaan seorang introvert seperti yang disebutkan di atas akan mempengaruhimu dalam menemukan pekerjaan. Artinya, kamu tidak bisa asal memilih pekerjaan sebab ada beberapa jenis pekerjaan yang justru mengharuskan kamu untuk lebih sering berbicara, menemui orang-orang, banyak berinteraksi, atau tampil di depan banyak orang. Tentu saja introvert seperti kamu sangat tidak menyukai hal-hal semacam itu.

Tapi kamu tidak perlu berkecil hati, sebab di luar sana masih banyak pekerjaan yang ternyata sesuai dengan kepribadian kamu yang introvert. Misalnya:


1. Penulis

photo credit: Search Engine Journal

Pekerjaan ini tidak mewajibkanmu untuk sering-sering bertemu orang lain. Kamu hanya perlu ide-ide segar dan alat untuk menulis. Keuntungan lain bekerja sebagai penulis adalah kamu bisa melakukannya sendirian tanpa kehadiran orang lain di sekitarmu.

BACA JUGA


Jadi Penulis Produktif dalam Segala Kondisi, Berikut 10 Tips yang Bisa Kamu Coba

Jadi Penulis Produktif dalam Segala Kondisi, Berikut 10 Tips yang Bisa Kamu Coba

Dari pengalaman saya ini, kamu pun bisa menambahkan daftarnya dari pengalaman Anda sendiri. Begini cara saya agar tetap produktif menulis ...

Read more..

2. Programmer

credit: TechWorm

Sama halnya dengan penulis, menjadi seorang programmer pun kamu tidak perlu sering-sering bertemu orang dan bisa melakukan pekerjaan ini sendirian di ruangan tertutup. Selain itu, seorang programmer juga dituntut sangat teliti dan ini tentu sangat cocok dengan seorang introvert yang cenderung sangat teliti dengan apa yang dikerjakannya.


3. Desainer grafik

credit: Graphic Design School

Kreativitas tinggi yang menjadi salah satu ciri seorang introvert akan sangat bermanfaat jika kamu berkarier sebagai seorang desainer grafik. Sejalan yang sudah disebutkan di awal bahwa seorang introvert sering menghabiskan banyak waktu dengan pikirannya sendiri, melamun dan berimajinasi, maka dengan menjadi seorang desainer grafik, kamu bisa menuangkan imajinasi-imajinasi tersebut menjadi sebuah karya sehingga tidak percuma kamu menghabiskan banyak waktu dengan pikiranmu sendiri itu.


4. Akuntan

credit: Healthable

Kecermatan dan ketelitian tingkat tinggi adalah hal wajib bagi seorang akuntan. Introvert seperti kamu yang selalu mengutamakan ketelitian dalam melakukan apa pun tentu bisa menjajal profesi ini.


5. Pelukis

credit: Pinterest

Ini adalah pilihan lain yang sempurna untuk introvert seperti kamu. Keuntungan yang bisa kamu peroleh dari menjadi seorang pelukis adalah kamu bisa melaukan pekerjaan ini sendirian, di tempat tanpa kehadiran orang lain, dan tentu saja imajinasi dan ide kreatif kamu dapat tersalurkan.


6. Ilmuwan

credit: Playbuzz

Menjadi seorang ilmuwan berarti kamu akan lebih sering berkutat dengan teori atau eksperimen-eksperimen di laboratorium. Kamu akan menyukai pekerjaan ini sebab kamu bisa menghindar dari kewajiban bertemu orang-orang (kecuali jika kamu ilmuwan di bidang sosial atau hubungan antar manusia).


7. Gamer profesional

credit: Geek

Siapa bilang bermain game tidak bisa dijadikan sebuah pekerjaan. Kamu harus tahu ada banyak orang yang mampu mengeruk uang lewat bermain game. Menjadi seorang gamer professional sudah pasti cocok untuk orang introvert karena tantangan yang harus kamu hadapi adalah menyelesaikan sebuah permainan atau kompetisi dengan penuh fokus dan ketelitian, bukan bertemu atau berbicara di depan orang banyak.

Tujuh pekerjaan di atas hanya sedikit contoh pekerjaan yang bisa kamu geluti untuk kamu yang introvert. Bisakah kamu sebutkan contoh pekerjaan lain yang sangat cocok untuk orang introvert?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Seorang Introvert? Pekerjaan-Pekerjaan Ini Cocok Sekali Buatmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

thanks banyak kata kata mutiara yang bisa saya ambil