Kamu Pencinta Bunga? 5 Festival Bunga di Belanda Ini Wajib Kamu Datangi Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Piknik

Sumber: www.traveldigg.com

5.1K
Festival dan parade bunga di Belanda bisa kamu jadikan salah satu destinasi impian kamu, nih. Karena, di sana terdapat ribuan hamparan bunga yang akan memanjakan matamu!

Ingin merasakan hamparan bunga yang megah? Belanda bisa menjadi jawabannya! Tiap tahun, negara ini menyelenggarakan festival atau parade bunga tidak kurang dari lima. Kamu tinggal memilih waktu yang cocok untuk menikmati bunga-bunga tersebut. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak!


1. Keukenhof

Sumber: www.traveldigg.com

Jika membayangkan Belanda, maka otomatis kamu akan membayangkan bunga tulip dan kincir anginnya. Yap, Keukenhof menjadi jawaban untuk kamu yang ingin menikmati hamparan bunga di musim semi. Festival ini diadakan setiap tahun dengan lebih dari 7 juta bunga bermekaran.


Sumber: www.holland.com

Untuk tahun 2017, festival ini sudah selesai diselenggarakan. Namun, jangan kecewa! Kamu akan tetap bisa mengunjunginya tahun depan yang akan dimulai pada 22 Maret hingga 13 Mei 2018 di Lisse.


2. Flower Parade Lichtenvoorde

Sumber: www.holland.com

Lichtenvoorde merupakan salah satu parade bunga di Belanda. Parade ini menampilkan tontonan bunga-bunga yang bermekaran pada hari Minggu kedua bulan September. Dalam parade ini, akan terdapat puluhan kereta besar dan kecil yang akan melenggang di jalan-jalan kota Belanda. Tak ketinggalan, jutaan bunga dahlia, tokoh pendung, serta musik juga ikut memeriahkan parade ini.

Tahun ini, Lichtenvoorde akan diselenggarakan tiga hari berturut-turut pada 10 – 12 September 2017 dan akan ditutup pada Selasa malam oleh penampilan kembang api yang mengesankan.


3. Floriade

Sumber: www.express.co.uk

Floriade merupakan salah satu festival bunga di Belanda yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1960. Uniknya, festival ini hanya diadakan setiap 10 tahun sekali dengan menempati lokasi yang berbeda-beda seperti Amsterdam, Rotterdam, The Hague, dan Zoetermeer.

Tidak hanya bunga dan tanaman, di Floriade kamu juga akan menikmati berbagai pertunjukan seperti penampilan teater dan musik, workshop kuliner, seni, serta paviliun yang menjadi presentasi beberapa negara di dunia.

Sumber: www.thepresidentpost.com

2012 merupakan tahun belakangan terakhir diselenggarakannya Floriade. Dan musim semi 2022, akan menjadi momen diadakannya festival ini kembali yang akan mengambil lokasi di Almere.


4. Tulip Festival Noordoostpolder

Sumber: www.iamexpat.nl

Dengan banyaknya festival bunga di Belnda, salah satunya kamu akan menemukan rute terpanjang di festival tulip Noordoostpolder, Flevoland. Memiliki panjang yang lebih dari 100 kilometer dan melewati hampir 2.500 hektar padang berwarna, menjadikan tempat ini sebagai salah satu rute tercantik. Hebatnya, hal ini diakui oleh National Geographic (2009) yang telah memilih rute ini sebagai salah satu rute perjalanan darat terindah di dunia.


Sumber: www.planetflowers.wordpress.com

Untuk 2017, festival ini telah selesai diselenggarakan. Namun, kamu tetap bisa merasakan megahnya hamparan bunga di Noordoostpolder tahun depan yang dimulai pada bulan April hingga Mei.


5. Flower Parade Zundert

Sumber: www.thisiscolossal.com

Tidak hanya warga Belanda, ternyata masyarakat Belgia pun dapat menikmati indahnya parade bunga, lho. Yap, karena Zundert adalah kota yang berbatasan dengan Belgia, maka Parade Bunga Zundert menjadi jalanan yang menyenangkan bagi masyarakat Belanda sekaligus Belgia.


Sumber: www.boredpanda.com

Parade Bunga Zundert telah ada sejak tahun 1936. Dengan memakan waktu persiapan dan pembuatan selama setahun, menjadikan parade ini sangat meriah karena terdiri dari kurang lebih 20 distrik. Mereka bersama-sama membangun panggung bunga raksasa dengan menggunakan kostum bunga Dahlia sebagai penyemarak parade. Kreasi warna-warninya pun mampu menarik puluhan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Parade Bunga Zundert akan diselenggarakan pada 3 – 4 September 2017.

BACA JUGA


Selain Hati yang Bahagia, Apa Sih yang Harus Dibawa Kalau ke Luar Negeri?

Selain Hati yang Bahagia, Apa Sih yang Harus Dibawa Kalau ke Luar Negeri?

Tips ini menjadi sangat penting bagi kamu yang deg-degan melakukan perjalanan pertamamu ke luar negeri

Read more..

Yap, itulah festival dan parade bunga di Belanda. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa tandai di kalender kamu dan biasakan juga menabung, ya, agar bisa menikmati indahnya ribuan hamparan bunga di sana!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Pencinta Bunga? 5 Festival Bunga di Belanda Ini Wajib Kamu Datangi Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ramadhana Afida | @Afidarmd

Silahkan login untuk memberi komentar