Jelang Natal, Siapkan 7 Hadiah Handmade yang Bisa Kamu Berikat untuk Orang Tersayang!

Berkarya

Photo Credit: wordpress

320
Dalam merayakan Natal, tidak terlewatkan dengan acara tukar kado. Bosan dengan hadiah yang biasa-biasa saja? Bisa loh kasih hadiah natal buatan sendiri.

Christmas is coming to town! Perayaan Natal biasanya identik dengan acara tukar kado. Jika kamu masih bingung mau beri kado apa tahun ini. Berikut ada beberapa pilihan hadiah yang bisa kamu buat sendiri alias handmade. Selain akan punya makna sendiri, kamu bisa buat secara kreatif dan lebih menarik. Apa saja itu?


1. Sapu tangan sulam yang lucu

Photo Credit: bumblebeelines

Kamu bisa beli dulu sapu tangan yang polos berbahan katun. Lalu kamu bisa sulam inisial nama, tulisan, atau gambar kamu sendiri. Salah satu cara yang mudah untuk menyulam, pertama gunakan spidol yang bisa larut dalam air, lalu sulamlah sesuai tulisan yang sudah dibuat, dan terakhir hapus tanda spidol dengan air.


2. Gelas dengan gambar

Photo Credit: Pinterest

Siapkan gelas keramik putih polos. Tentukan gambar yang ingin kamu gunakan sebagai hiasan. Jika sudah menemukan gambarnya, gambar pada sebuah kertas, lalu potong sesuai gambar. Setelah itu, ambil kertas yang bolong sesuai gambar yang kamu potong. Lingkarkan pada gelas sebagai acuan saat kamu mewarnainya. Gunakan cat yang tidak lepas saat dicuci. Lepaskan kertasnya dan tunggu catnya kering dan menempel sekitar 10 hari.


3. Bantal

Photo Credit: Pinterest

Siapkan bantal persegi, sweater dari wol besar yang bisa kamu potong dua bagian. Setelah potong sweater, kamu jahit satu bagiannya sepanjang tepi dan biarkan sisi lain terbuka. Masukkan bantal dari bagian yang terbuka itu, lalu jahit. Untuk memperindah, kamu juga bisa tambahkan aksen bunga dari wol di bagian atasnya.


4. Kalung

Photo Credit: Pinterest

Ada banyak bentuk kalung yang bisa kamu buat sendiri. Dari bentuk ombre, thimble, Shrinky Dink, dan woodland. Kamu bisa gunakan rantai kalung yang kamu inginkan dan pilih bentuk apa yang ingin kamu pakai sebagai point dari kalung tersebut.


5. Pouch bag

Photo Credit: My Very Educated Mother

Belilah beberapa ritsleting yang lucu dan menarik untuk dibuat sebagai pouch. Caranya pertama tempatkan ritsleting itu secara horisontal dengan tiap ujungnya berlawanan. Jahit sisi ritsleting atas dengan bawah. Ulangi hal ini sampai semua ritsleting disematkan bersama dan membentuk persegi panjang. Ambil kain dan potong sesuai bentuk kantong tersebut. Lalu jahit terhadap bagian dalam ritsleting. Gunakan benang dengan warna yang serasi. Rapikan dari sisa-sia jahitan atau benang.


6. Candle handmade

Photo Credit: sadtohappyproject

Biasanya banyak lilin yang terbuat dari parafin karena dianggap lebih baik saat digunakan. Pilihan lain ada lilin sayuran yg dari kedelai yang membakar lebih lama, serta lilin lebah yang bisa memberikan aroma madu alami. Untuk membuat lilin terlihat bening, gunakan gel wax. Sebagai tempatnya, pilihlah yang menarik seperti gelas teh, cinnamon stick, dan sebagainya.


7. Christmas Shakers

Photo Credit: captureme

Natal identik dengan salju, pohon cemara, boneka salju, dan yang lainnya. Kamu bisa buat pajangan menyerupai bentuk-bentuk tersebut. Caranya, gunakan botol, taruh cemara kecil, snowman atau rusa dan lem pada bagian dalam botol. Masukan glitters sebagai salju di dalam botol. Jadilah pajangan yang lucu.

BACA JUGA


5 Langkah Membuat DIY Travel Frame Murah Meriah Ini Harus Kamu Coba

5 Langkah Membuat DIY Travel Frame Murah Meriah Ini Harus Kamu Coba

Sama halnya dengan banyak orang, saya juga suka mengoleksi souvenir setiap kali saya melakukan perjalanan ke tempat baru. Tetapi, ...

Read more..

Nah itu dia hadiah yang bisa dengan mudah kamu buat sendiri. Bagaimana? Tertarik membuatnya? Siapkan dari sekarang agar saat Natal nanti semuanya telah siap.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Natal, Siapkan 7 Hadiah Handmade yang Bisa Kamu Berikat untuk Orang Tersayang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar