Isi Akhir Pekan dengan 5 Kegiatan Berbeda yang Bikin Weekend Kamu Makin Seru!

Inspirasi

credit: uratex

552
Akhir pekan yang berkesan akan memantik semangatmu untuk menjalani rutinias saat senin nanti!

Dari 7 hari seminggu, hari apa yang paling kamu nantikan? Apakah jawabanmu hari Sabtu atau Minggu? Jika itu yang langsung keluar dari kepalamu maka kamu dan jutaan orang lainnya di bumi punya pemikiran yang serupa.

Akhir pekan adalah waktu yang sangat ditunggu karena di saat itulah kesempatanmu untuk melemaskan otot serta menyegarkan kembali pikiran setelah menjalani hari-hari penuh rutinitas. Lalu, apa yang biasanya kamu lakukan untuk mengisi akhir pekan? Jalan-jalan, menonton? atau berbaring di kasur seharian?


Tidak ada salahnya kamu melakukan kegiatan-kegiatan di atas untuk menghabiskan akhir pekan, namun mulai saat ini beranikan diri untuk melakukan hal yang berbeda di akhir pekan. Seperti kegiatan-kegiatan berikut ini.


1. Berani kotor itu baik, yuk berkebun

photo credit: Total News Wire

Belum banyak orang yang mengisi akhir pekannya dengan berkebun, namun tidak ada salahnya kamu mencoba hal ini. Kamu bisa memulai dengan menanam bibit pohon di pekarangan rumah atau jika tempat tinggalmu tidak ada halamannya, maka kegiatan berkebun ini bisa kamu lakukan dengan menanam tanaman di dalam pot. Selain untuk mempercantik pekarangan rumah, berkebun juga merupakan cara yang cukup efektif untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli lingkungan.


2. Kunjungi tetanggamu

credit: Whathouse

Setiap hari kamu berangkat pagi-pagi sekali menuju tempat kerja dan kembali ke rumah ketika matahari sudah terbenam. Di akhir pekan kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan leyeh-leyeh di dalam rumah. Lalu kapan kamu akan berinteraksi dengan orang-orang sekitar lingkungan rumahmu?

Cobalah untuk mengunjungi tetangga-tetanggamu. Duduk bertatap muka sambil bertukar obrolan bukan hal buruk untuk dilakukan di akhir pekan. Justru itu akan memperkuat hubunganmu dengan orang lain dan sebuah hubungan yang kuat akan mendatangkan banyak manfaat.


3. Panggil kembali kawan-kawan lamamu

photo credit: kadinvekadin

Berapa waktu terlama kamu tidak menghubungi teman-temanmu? Sebulan? 2 bulan? 6 bulan? Setahun? 10 tahun?

Mulai sekarang sisihkan sebagian akhir pekanmu untuk menyambung kembali tali silaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Apabila memungkinkan, datangi rumahnya sekalian. Lakukanlah hal ini kepada orang yang berbeda setiap akhir pekannya dan kamu akan merasakan perasaan yang luar biasa dengan kegiatan ini.


4. Menata ulang benda-benda di dalam rumah juga mengasyikkan

credit: uratex

Kamu bisa melakukan kegiatan ini dengan memulainya dari kamarmu sendiri. Pindahkan letak tempat tidur, lemari, kursi, meja, dan perabotan lainnya ke posisi baru. Kamu akan mendapatkan sensasi yang cukup mengasyikan dengan melihat perubahan yang terjadi di dalam rumahmu.


5. Berdonasi akan membuat akhir pekanmu sempurna

credit: realsimple

Kamu memang boleh menghabiskan seluruh akhir pekan untuk dirimu sendiri. Kamu berhak bersantai sepanjang hari di akhir pekan sebagai hadiah atas lelah yang kamu dapat selama hari kerja. Tetapi ingat, dunia ini bukan tentangmu seorang. Dan di antara orang-orang selain kamu itu ada sebagian yang nasibnya kurang beruntung. Di sinilah kamu bisa belajar menajamkan sifat kemanusiaanmu dengan memberikan sesuatu untuk mereka. Kamu dapat menyumbang uang, pakaian bekas layak pakai, makanan, ilmu, ataupun keterampilan. Ucapan terima kasih, senyum, dan doa yang akan mereka berikan sebagai balasan atas kedermawananmu sangatlah menyenangkan.

BACA JUGA


Deretan Kafe Para Pencinta Buku yang Wajib Kamu Kunjungi Nih!

Deretan Kafe Para Pencinta Buku yang Wajib Kamu Kunjungi Nih!

Banyak cara untuk menarik pengunjung datang ke sebuah tempat. Salah satunya yaitu memadukan kafe dengan perpustakaan dimana mereka bisa ...

Read more..

Kamu memang bebas melakukan apa pun untuk mengisi akhir pekan. Tapi mencoba kegiatan yang berbeda di akhir pekan tentu akan memberikan semangat yang berbeda dan kamu perlu semangat itu untuk menjalani rutinitas harianmu.

Apa kamu punya ide kegiatan lain untuk akhir pekan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Isi Akhir Pekan dengan 5 Kegiatan Berbeda yang Bikin Weekend Kamu Makin Seru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar