Hubungan Mulai Bikin Bosan? Selamatkan Hubungan Kamu dengan 5 Langkah Ini!

Cinta

credit: Fakta.co.id

2.8K
Kebosanan dalam sebuah hubungan adalah sebuah hal yang pasti. Kamu perlu bertindak untuk mengusirnya jika tidak ingin kisah cintamu berakhir.

Rasa bosan saat menjalin sebuah hubungan asmara dengan seseorang memang bisa datang kapan saja. Kamu memang boleh bertanya-tanya kenapa rasa bosan itu bisa datang. Tetapi di saat yang sama tentukanlah sikap untuk mengatasai kebosanan tersebut jika kamu masih ingin bersamanya.

Saat kamu mulai merasakan kebosanan dalam hubungan, segera lakukan hal-hal berikut ini.


1. Katakan yang sejujurnya

photo credit: Mens Axis
1

Katakan pada dia saat kamu mulai bosan dengan hubungan yang kamu jalani. Ada kemungkinan pasanganmu akan terkejut mendengar pengakuanmu itu, namun ini lebih baik daripada kamu terus memendamnya. Sebab saat kamu menyimpan perasaan bosan itu sendiri, hal tersebut akan memengaruhi sikapmu terhadap si dia, hingga akhirnya dia pun akan menyadari perubahan sikapmu itu. Maka, lebih baik bicaralah yang jujur. Setelah itu ajak pasanganmu bertukar pikiran untuk mencari cara mengusir kebosanan dalam hubungan kalian.


2. Lakukan kegiatan berbeda bersama


Kebosanan bisa muncul saat kamu selalu membicarakan hal yang itu-itu saja setiap kali bertemu. Cobalah mengobrolkan hal-hal lain. Kamu juga bisa mendiskusikan sesuatu yang tidak ada kaitannya langsung dengan kisah cintamu seperti perkembangan laju ekonomi bangsa atau prospek hubungan Korea Utara dengan Korea Selatan. Memang hal ini terdengar agak ganjil tapi setidaknya itu bisa memberikan warna baru dalam percakapan kalian.

Selain itu, lakukan kegiatan lain yang hampir tidak pernah kalian lakukan bersama. Misalnya, ketika kencan kalian selalu mengisinya dengan menonton di bioskop atau makan di restoran. Mulai sekarang, cobalah ganti aktivitas kencanmu dengan hal lain seperti berkebun bersama, mengunjungi panti asuhan, bermeditasi, atau melakukan pekerjaan relawan. Pengalaman baru yang kalian dapatkan dengan kegiatan-kegiatantersebut akan mengikis rasa bosan sekaligus bisa mempererat hubunganmu dengan si dia.


3. Beri pacarmu kejutan kecil

photo credit: precioscuidados
1

Berilah pasanganmu hadiah di waktu-waktu yang tidak dia duga. Memberikan kejutan kecil akan membuatnya bahagia. Selain itu, perasaan bosanmu juga akan teratasi ketika kamu melihat rona bahagia saat si dia menerima kejutan kecilmu itu.


4. Ingat lagi kenangan indah bersamanya

Kamu pasti mengalami banyak cerita indah selama menjalin hubungan dengan pasanganmu. Maka katakan pada dirimu sendiri jika rasa bosan yang sedang kamu alami sangat tidak sepadan dengan momen-momen bahagia yang sudah tercipta.

Selain itu, ingat lagi alasan kamu memilih si dia sebagai pendampingmu. Ini akan mengingatkanmu kembali betapa berharganya dia untukmu sehingga kamu tidak akan menyerahkan hubungan pada rasa bosan.


5. Break dulu!

Ini adalah cara terakhir sekaligus tecepat untuk mengusir kebosanan. Sebaiknya kamu gunakan waktu jeda ini untuk saling introspeksi. Kamu pun dapat menjadikan break time sebagai sebuah simulasi untuk merasakan bagaimana menjalani hari-hari tanpa ada si dia di sisimu.

BACA JUGA


5 Alasan Mengapa Tak Usah Menanyakan Kapan Nikah kepada Kawanmu

5 Alasan Mengapa Tak Usah Menanyakan Kapan Nikah kepada Kawanmu

Didoakan terus lebih baik daripada ditanyakan terus

Read more..

Rasa bosan memang biasa terjadi dalam sebuah hubungan cinta namun itu tidak berarti kamu menanggapinya dengan biasa-biasa pula. Jangan sampai kebosanan yang kamu alami itu akhirnya berubah menjadi keinginan untuk mengakhiri hubungan kalian. Memangnya kamu sudah siap putus?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hubungan Mulai Bikin Bosan? Selamatkan Hubungan Kamu dengan 5 Langkah Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar