Global Ventures Summit Bali 2017 Sudah Diselenggarakan. Ini Dia 5 Profile Para Pembicaranya yang Sangat Menginspirasi

Industri Kreatif

photo credit: Bali Event Calendar

10.4K
Global Ventures Summit Bali 2017 selain memberikan banyak pintu kesempatan untuk para startup, tapi juga bertaburan ilmu-ilmu yang bisa diterapkan.

Global Ventures Summit Bali 2017, sebuah acara yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia, di tanggal 19-21 April 2017. Bertempat di Nusa Dua Convention Center, acara yang telah sukses diselenggarakan ini, membuka banyak sekali peluang untuk para penggiat startup mengembangkan dan mendorong, agar perusahaan-perusahaan tersebut bisa bertumbuh dengan lebih pesat dan maju. Dalam acara Global Ventures Summit 2017 ini pun semakin meriah karena dihadiri oleh 100 startups, 25 venture capitals dan 50 angel investors. Belum lagi, di acara tersebut turut pula hadir para pembicara yang sangat inspiratif. Wah, pastinya acara Global Ventures Summit Bali 2017 selain memberikan banyak pintu kesempatan untuk para startup, tapi juga bertaburan ilmu-ilmu yang bisa diterapkan. Mau tahu siapa saja para pembicara keren di Global Ventures Summit Bali 2017? Berikut ini 5 profile para pembicaranya! Yuk, kepoin!


Aulia "Ollie" Halimatussadiah

photo credit: instagram/salsabeela

Aulia Halimatussadiah adalah Co-founder dan Chief Content Officer dari Zetta Media Network. Zetta Media adalah sebuah platform media online yang berfokus pada sebuah cerita-cerita inspiratif yang bisa dijadikan sebuah referensi yang baik untuk dibaca bagi para kaum muda. Berbicar tentang perempuan yang akrab disapa Ollie ini, pasti tidak akan terlepas dari NulisBuku.com. Ollie adalah Co-Founder & Chief Technology Officer dari NulisBuku.com, yaitu sebuah self-publishing pertama di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2010, NulisBuku.com telah menerbitkan lebih dari 5000 buku juga merangkul 150.000 ribu penulis dan Storial.co, yaitu sebuah platform yang memungkinkan para penulis untuk menuliskan cerita bab per babnya, dan bisa dibagikan ke banyak orang sebelum akhirnya diterbitkan.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 17 Juni 1983 ini pun sudah hobi membaca dan menulis, tidak heran hingga saat ini dia sudah menerbitkan puluhan buku. Buku yang ia tulis pun beragam mulai dari novel, cerita pendek, dan juga buku-buku motivasi. Berkat pencapaian dan juga inspirasi yang telah dia tularkan ke banyak orang, dia pun terpilih sebagai Kartini Next Generation Special Award 2013, Inspiring Woman in ICT oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia. Selain itu, dia juga aktif dalam #StartupLokal, yaitu komunitas startup terbesar di Indonesia dan Girls in Tech Indonesia, yang merupakan wadah bagi perempuan untuk bisa lebih terbuka dan menggunakan teknologi untuk memperbaiki kehidupan. Aulia adalah sosok perempuan menginspirasi yang sudah menjadi mentor bagi para kaum muda yang ingin berwirausaha.


Christine Herron

photo credit: Smart Money Silicon Valley

Christine Herron adalah seorang perempuan yang sangat sukses dan menjadi inspirasi bagi banyak kaum perempuan di berbagai Negara. Perempuan yang meraih gelar MBA dari Stanford University dan gelar BA dari Columbia University, adalah penasihat untuk 500 para pendiri Startups dan StartX. Dia juga adalah seorang managing director Intel Capital, yang bertanggung jawab dari semua keragaman investasi yang berada di sektor Intel Capital, untuk membantu dan mendukung perusahaan teknologi yang didirikan oleh para perempuan dan minoritas yang kurang terwakili, seperti LGBT.


Adrian Li

photo credit: Convergence Ventures

Adrian Li adalah seorang pengusaha yang sudah sangat berpengalaman di bidannya, yaitu internet. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dia sudah banyak terlibat juga turut menggabungkan usaha dan pengoperasian 6 usaha berbasis internet, seperti eCommerce, media, dan market place yang produknya berbasis di negara berkembang Cina dan Indonesia. Adrian juga mendirikan Convergence Venture, sebuah platform yang mempertemukan dan memberikan banyak jaringan kepada para pengusaha agar bisa semakin sukses. Dia adalah seorang mentor bisnis yang handal di Endeavor, Founder Institute, GEPI, Ideabox, Incyte dan Sky Star Ventures. Jiwa sosialnya pun sangat tinggi, dia mendirikan dan menjadi pemimpin untuk CNYTrust, dimana sejak tahun 2001 terus mengumpulkan dana yang digunakan untuk mendukung anak-anak yang berada di pedesaan Cina untuk bisa melanjutkan sekolah.


Irzan Raditya

photo credit: YouTube

Di bulan Juni 2015, Irzan Raditya adalah sosok dibaliknya hadirnya YessBoss, yang merupakan layanan asisten pribadi berbasis chat di Indonesia. YessBoss kini sudah bertransformasi menjadi Kata.ai, sebuah platform kecerdasan yang fungsinya untuk menghubungkan antar perusahaan atau pemilik brand dan konsumen.


Vanessa Hendriadi

photo credit: prestigeonline

Sosok wanita inspiratif ini adalah seorang CEO dan Cofounder dari Re.work, sebuah platform ruang kerja kolaboratif yang berkembang pesat dan terintegrasi yang berbasis di Jakarta. Sebelum akhirnya terjun ke Re.work dia adalah seorang Direktur di Mikatasa, dia harus mengatur dan mengelola sebanyak 600 karyawan.

BACA JUGA


Keenan Pearce Ungkap Rahasia Strategi Memulai Binis dan Branding di Local Startup Fest 2017

Keenan Pearce Ungkap Rahasia Strategi Memulai Binis dan Branding di Local Startup Fest 2017

DI Local Startup Fest 2017, salah satu pembicara yang juga banyak ditunggu-tunggu, terutama oleh para kaum muda adalah Keenan Pearce. Bisa ...

Read more..

Latar belakang dari masing pembicara yang berbeda-beda, tentu membuat semakin meriah dan beragam ilmu yang bisa didapat. Nah, semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk berkarya dan berkarier sesuai di bidang yang kamu sukai ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Global Ventures Summit Bali 2017 Sudah Diselenggarakan. Ini Dia 5 Profile Para Pembicaranya yang Sangat Menginspirasi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Virala | @virala

Markasnya biang kreatif Indonesia

Silahkan login untuk memberi komentar

mike donald | @LOANFIRM

Hola, ¿Está buscando libertad financiera? ¿Está en deuda, necesita un crédito para iniciar un nuevo negocio? ¿O doblar financieramente, usted necesita un crédito, un coche para comprar o una casa? ¿Alguna vez ha rechazado las finanzas de su banco? ¿Quieres mejorar tu situación financiera? ¿Necesita un préstamo que sus cuentas pagan? No busque más, le damos la bienvenida a una oportunidad para obtener todo tipo de préstamos, a un precio muy asequible 3% de interés para obtener más información, póngase en contacto con nosotros ahora por correo electrónico a: (stevedanielloanfirm@gmail.com)