Dia Suka Kamu atau Perasaan Kamu Saja? Jangan GR dulu, Pastikan dengan 3 Langkah Ini!

Cinta

credit: LovePanky

2.3K
Dan ketika kamu kebetulan berada di dekatnya atau berusaha mengobrol dengannya, dia tampak malu, dan seakan sulit untuk menatap wajahmu. Kamu yakin bahwa dia menunjukkan perhatian yang lain dari biasanya.

Apa yang kamu pikirkan ketika kamu menyadari ada salah seorang teman sekelas atau rekan kerja bersikap agak berbeda terhadapmu? Bahwa hampir setiap malam dia mengirimu ucapan selamat tidur dan menyapamu lagi di keesokan paginya. Ketika di kelas atau tempat kerja dia selalu melempar senyum dari kejauhan. Dan ketika kamu kebetulan berada di dekatnya atau berusaha mengobrol dengannya, dia tampak malu, dan seakan sulit untuk menatap wajahmu. Kamu yakin bahwa dia menunjukkan perhatian yang lain dari biasanya. Akankah kamu berpikir kalau dia sebenarnya menyukaimu? Akankah kamu juga menganggap jika dia sedang berusaha mendekatimu?

Jika pikiranmu berkata ya, sebaiknya kamu ambil nafas dulu dan jangan buru-buru ambil kesimpulan. Segala bentuk perhatian dan sikapnya yang kamu anggap lain dari biasanya itu tidak lantas berarti jika dia sedang berusaha merebut hatimu.

Daripada salah paham, lebih baik kamu cek hal-hal ini dulu.


1. Tekan rasa percaya dirimu. Kepedean bisa membuat pikiranmu tidak jernih

credit:: FreedomThirty Five

Kamu mulai curiga dengan segala sikap dan perhatian yang dia tunjukkan hingga akhirnya kamu pun yakin jika dia sedang menyukaimu. Ketika kamu berada dalam situasi seperti ini, cobalah untuk berpikir lebih panjang. Merenunglah sejenak dan cari tahu apakah dia juga bersikap sama terhadap orang lain. Sebab ada kemungkinan jika dia bersikap baik padamu karena sebetulnya dia juga ramah dan perhatian kepada setiap orang.

Namun, ketika akhirnya kamu tahu kalau dia bersikap berbeda hanya kepadamu, kamu tetap belum boleh mengambil kesimpulan. Segeralah lakukan hal berikutnya.


2. Minta pendapat teman-temanmu

credit: The Horizon Tracker

Datangi temanmu dan mintalah pendapat mereka. Akan lebih baik lagi jika kamu meminta pendapat dari temanmu yang sudah “berpengalaman”. Pendapat mereka akan sangat membantumu menentukan apakah si dia memang sungguh menyukaimu atau itu sebatas perasaanmu saja.


3. Jika kamu berani, tanyakan langsung padanya

credit: Vulcan Post

Setelah kamu menahan diri agar tidak dibutakan rasa percaya diri serta mendatangi teman-temanmu untuk meminta pendapat, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah bertanya langsung padanya.

Ini adalah hal yang sangat berisiko. Jika kamu bertanya dan dia mengaku sedang berusaha mendekatimu, itu berarti dugaanmu selama ini memang benar dan kamu bisa menentukan sendiri kelanjutan kisahnya. Namun jika dugaanmu salah, kalian berdua akan sangat mungkin merasa malu dan canggung. Dan itu bisa sangat mempengaruhi interaksimu dengan dia di keesokan hari.

BACA JUGA


Cinlok dengan Rekan Satu kantor? Pertimbangkan 3 Hal Ini dulu Sebelum Menjalaninya!

Cinlok dengan Rekan Satu kantor? Pertimbangkan 3 Hal Ini dulu Sebelum Menjalaninya!

Cinta tidak pernah mengenal tempat sehingga dia bisa muncul di mana saja, termasuk di tempat kerja

Read more..


Intinya semua kembali lagi pada keputusanmu. Saat kamu menemukan ada seseorang yang kamu curigai seperti sedang berusaha mendekatimu, kamu boleh melakukan tiga hal di atas. Dan kamu pun juga boleh tidak melakukannya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dia Suka Kamu atau Perasaan Kamu Saja? Jangan GR dulu, Pastikan dengan 3 Langkah Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar