Di Hari Raya Idul Adha, 5 Hal Unik dan Konyol Ini Pasti Akan Kamu Temui!

Unik

credit: Republika

1.8K
Brace yourself! Sebab kamu akan menjumpai hal-hal unik dan konyol ini saat Hari Raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha, atau Idul Qurban, atau Hari Raya Kurban, atau Lebaran Haji, atau terserah kamu mau menyebutnya apa, adalah salah satu hari besar bagi umat Islam. Idul Adha sendiri selalu identik dengan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban. Tetapi, hari besar umat Islam itu rupaya tidak melulu soal haji atau hewan kurban. Ada banyak hal unik dan bahkan konyol yang akan kamu temukan selama momen hari raya kurban itu.


1. Jalanan beraroma kambing

credit: Elshinta

Selain berhaji, ibadah penting lainnya yang umat Islam harus lakukan saat Idul Adha adalah menyembelih hewan kurban. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para pedagang hewan kurban.

Maka, jauh-jauh hari sebelum tiba Idul Adha, kamu akan selalu menemukan kandang-kandang dadakan di lahan kosong atau pinggir jalan. Di sana para pedagang memamerkan berekor-ekor sapi, domba, dan kambing. Jadi, jangan heran jika kemudian jalanan yang sering kamu lewati akan beraroma hewan ternak.


2. Hewan kurban yang kabur atau mengamuk

credit: Lensa Terkini

Percayalah, hal ini akan selalu terjadi. Di Hari Idul Adha kamu tidak akan melewatkan hari tanpa mendengar berita tentang hewan kurban yang melarikan diri atau mengamuk saat hendak disembelih. Mungkin hewan-hewan itu masih ingin hidup, ya?


3. Waspadalah kamu yang memiliki berat badan berlebih

credit: fatkomik

Jika kamu kebetulan memiliki badan yang subur alias gemuk, maka bersiaplah menjadi bahan ejekan teman-temanmu. Badan kamu yang besar itu akan disamakan dengan badan sapi. Jadi, jangan kaget ketika kamu bertemu teman-temanmu, mereka malah berkata:

“Lho, kok kamu belum disembelih, sih?”

“Wah, ada yang kabur, nih.”

“Mesti lapor Pak ustadz, nih. Ada sapi yang belum dikurbanin.”

Nyebelin yah!


4. Kurban Perasaan

credit: Ask Fm

Tidak lengkap rasanya merayakan hari raya tanpa memeriahkannya di media sosial. Dan hal yang akan selalu kamu temui di media sosial saat Idul Adha adalah soal kurban perasaan. Ini adalah sebuah lelucon yang selalu diulang setiap tahunnya. Lelucon kurban perasaan ini berkisar tentang reaksi orang-orang ketika ditanya apakah mereka sudah berkurban. Kira-kira seperti ini:

A: “Bro, tahun ini lu udah kurban, belum?"

B: “Gue mah udah kurban setiap hari….., kurban perasaan!”


5. Joke Kurban Tahunan

credit: Tribun News

Hal unik lain yang bisa kamu temukan di Hari Idul Adha adalah lelucon-lelucon konyol tentang penyembelihan hewan kurban. Lelucon ini berbeda dengan poin nomor 4 sebab lelucon tahunan ini selalu berganti tema setiap tahunnya.

Seandainya kamu lupa, ini adalah joke-joke kurban selama beberapa tahun terkahir


Selamat tinggal Shaun The Sheep

credit: Tribun News


Ternyata dinosaurus punah bukan karena meteor

credit: Wavie News

Akhirnya, aku telah menemukan tulang rusukku

credit: 1cak

BACA JUGA


Tradisi Unik Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia, Mulai dari Salat di Tepi Laut Hingga Menyanyikan Lagu Spesial Lebaran

Tradisi Unik Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia, Mulai dari Salat di Tepi Laut Hingga Menyanyikan Lagu Spesial Lebaran

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki tradisi khas lebaran. Namun, beberapa negara di dunia juga memiliki tradisi yang dilakukan saat ...

Read more..

Menurutmu, hal-hal unik apalagi yang akan kamu temukan di Hari Idul Adha tahun ini?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Di Hari Raya Idul Adha, 5 Hal Unik dan Konyol Ini Pasti Akan Kamu Temui!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar