Deretan Galeri Seni di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Pekan

Piknik

153
Galeri yang berada di daerah Pasar Minggu merupakan galeri yang tidak hanya menjadi tempat pameran, tapi juga banyak pertunjukkan atau festival yang dilaksanakan.

Kamu yang suka dengan seni, sekarang sudah tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke luar kota atau luar negeri untuk melihat galeri seni. Di Jakarta sudah ada banyak galeri seni yang menunjukkan hasil karya seni yang unik dan luar biasa dari para seniman. Sebagai milennial, kamu justru perlu tahu seni dan budaya negaramu.

Kkamu bisa datang ke galeri seni ini dan melihat hasil karya dari para seniman baik dari luar negeri ataupun dalam negeri.


1. BIASA Artspace

credit: bali-thingstodo

Pertama kali dibentuk di Bali tahun 2005 oleh Susanna Perini. Cintanya pada dunia fashion dan seni membuat Susanna membuka sebuah galeri. Galeri ini mampu memberikan tempat alternatif untuk mempelajari institusi seni lokal dan global. Kamu bisa melihat karya-karya seniman lokal dan mancanegara di sini.


2. Galeri Hadiprana

credit: jakarta-tourism

Berdiri sejak 1962, galeri ini merupakan galeri tertua di Indonesia. Galeri ini memiliki visi bahwa setiap orang termasuk anak kecil juga berhak menunjukkan perasaan mereka melalui seni. Sejak saat itu galeri ini menjadi tempat para seniman Indonesia menunjukkan hasil karya mereka.


3. Salihara

credit: staticflickr

Galeri yang berada di daerah Pasar Minggu merupakan galeri yang tidak hanya menjadi tempat pameran, tapi juga banyak pertunjukkan atau festival yang dilaksanakan. Ada berbagai macam pentas yang ditunjukkan dari mulai pentas tari, teater, konser musik, pameran seni, pembacaan, dan diskusi sastra.


4. Dia.Lo.Gue

credit: blogspot

Galeri yang terkenal di kalangan anak muda ini berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Memiliki sisi seni dan desain yang modern, akhirnya tempat ini sering menjadi tempat para anak muda zaman sekarang nongkrong.


5. Art: 1

credit: jakcity

Berada di daerah Jakarta Pusat, galeri ini telah berdiri sejak 1983. Sejak saat itu telah memiliki lebih dari 2500 karya seni yang dipamerkan. Terdapat dua bagian yang ada di galeri ini. Art: 1 New Museum memiliki berbagai koleksi karya seni dari para seniman di Indonesia. Sedangkan Art: 1 Artspace terdapat berbagai bentuk karya seni, tidak hanya lukisan tapi juga instalasi, video art, dan karya fotografi.


6. Galeri Indonesia Kaya

credit: berrybenka

Jika kamu ada di Grand Indonesia, kamu bisa sekalian mampir ke galeri ini. Dengan interior ruangan yang megah dan elegan, kamu bisa melihat berbagai seni dan budaya Indonesia. Semua seni dan budaya Indonesia ditunjukkan secara digital dan interaktif. Selain itu, kamu juga bisa melihat penampilan musik dan teater secara langsung.

BACA JUGA


Kalau Kamu Bisa Menebak Harga Lukisan-Lukisan Ini, Maka Kamu Punya Jiwa Seni Tinggi!

Kalau Kamu Bisa Menebak Harga Lukisan-Lukisan Ini, Maka Kamu Punya Jiwa Seni Tinggi!

Bersiaplah terkejut melihat lukisan-lukisan dengan harga selangit ini

Read more..

Mempelajari seni, desain, serta budaya dari berbagai macam karya seniman dan negara adalah suatu hal yang berharga. Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi ke tempat yang jauh untuk melihat berbagai karya seni yang indah dan menawan. Tinggal datang ke galeri-galeri di atas dan secara langsung melihat dan belajar banyaknya seni yang ada di dunia ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Galeri Seni di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Pekan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar