Dari Pernikahan Laudya Cynthia Bella, Sedikitnya Ada 7 Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Coba!

Inspirasi

1.4K
Sebuah acara pernikahan taunya bisa memberikan inspirasi untuk berbisnis. Apa aja ide-ide bisnisnya?

Dunia hiburan tanah air lagi diramaikan oleh kabar berita dari artis cantik Laudya Cynthia Bella yang setelah menggelar pernikahannya dengan Engku Emran di Malaysia bulan lalu, akhirnya ia menggelar acara resepsi di Bandung, Jawa Barat. Resepsi ini terlihat lebih sederhana tapi tetap elegan. Dari kedua acara pernikahan salah satu member dari BBB (Bukan Bintang Biasa) ini dapat memberikan ide atau inspirasi bagi kamu untuk memulai bisnis. Apa aja itu? Yuk disimak.


1. Dekorasi

Photo Credit: Instagram

Jika dilihat dari acara resepsi di Bandung, pernikahan Bella ini terlihat indah dengan dekorasi bunga dan tanaman yang menghiasi. Bisnis dekorasi sekarang menjadi pasar bisnis yang lumayan besar. Walaupun modalnya besar, tapi pendapatan yang akan kamu dapatkan juga besar. Kamu yang suka dalam hal ini bisa untuk memulainya.


2. Gaun pernikahan hijab

Photo Credit: Instagram

Berbisnis gaun pengantin memang sudah banyak, tapi gaun pernikahan khusus untuk para perempuan yang berhijab masih sedikit. Kamu bisa gunakan kesempatan ini. Selain itu, jika dilihat dari gaun pernikahan Bella, walaupun sederhana tapi itu tetap memperlihatkan kecantikannya.


3. Makanan oleh-oleh

Photo Credit: netralnews

Diketahui bahwa Bella memiliki bisnis bolu oleh-oleh Bandung, dan di acara pernikahannya kemarin ia menggunakan kuenya sebagai suguhan bagi para tamu. Kamu yang mau berbisnis di dunia kuliner berarti tidak perlu takut untuk memulai, karena walaupun sekadar kue buat oleh-oleh, kalau memang enak rasanya bisa juga jadi pilihan salah satu menu dalam suatu acara formal seperti pernikahan.


4. Tata Rias

Photo Credit: Instagram

Dalam acara pernikahan biasanya tidak hanya sang mempelai yang harus dandan secantik mungkin. Ada juga beberapa keluarga atau teman yang harus tampil cantic karena mendamping si mempelai. Maka dari itu bisnis tata rias itu bisa kamu pikirkan. Kamu bisa makeup, kamu bisa hair do, coba saja untuk buka bisnis ini.


5. Wedding Organizer (WO)


Photo Credit: Instagram

Sebuah acara pernikahan tidak mungkin lepas dari adanya Wedding Organizer (WO). Memulai bisnis ini tidaklah susah. Kamu hanya butuh banyak anggota yang bisa kerjasama sebagai tim, dan punya banyak koneksi yang membantu team kamu. Karena biasanya apa pun yang berhubungan dengan acara diatur semua oleh tim WO.


6. Fotografer

Photo Credit: womantalk

Sebelum acara pernikahan dimulai pun yang satu ini sudah diperlukan untuk membuat foto pre-wedding. Fotografi dibutuhkan dalam acara-acara seperti ini. Momen yang hanya sekali seumur hidup harus diabadikan dengan baik. Bisnis fotografer juga sangat tren dan besar pasarnya. Ditambah jika kamu tidak hanya jago dalam pemotretan, tapi juga bisa dibuat dalam sebuah video, itu bisa jadi poin plus bagi bisnis kamu.


7. Undangan dan kartu akses

Photo Credit: Pinterest

Yang terakhir adalah bisnis undangan disertai dengan kartu akses. Semakin majunya teknologi undangan bukan lagi hanya sekedar undangan. Tapi menjadi kartu akses masuknya tamu ke dalam sebuah acara. Tanpa adanya undangan tersebut tamu tidak bisa masuk ke acara. Bisnis ini juga bisa kamu lakukan. Target pasarnya untuk kalangan menengah ke atas.

BACA JUGA


5 Strategi Mengubah Hobi Menjadi Hoki

5 Strategi Mengubah Hobi Menjadi Hoki

Hobi mahal ternyata bisa dipakai sebagai pencari nafkah utama

Read more..

Mendapatkan ide bisnis bisa di mana saja, termasuk dalam sebuah acara pernikahan. Jadi, tertarik untuk mecoba bisnis-bisnis tersebut?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dari Pernikahan Laudya Cynthia Bella, Sedikitnya Ada 7 Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Coba!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleHarga Emas Hari Ini 618 RB