Cinlok dengan Rekan Satu kantor? Pertimbangkan 3 Hal Ini dulu Sebelum Menjalaninya!

Cinta

credit: Undercover Recruiter

2K
Cinta tidak pernah mengenal tempat sehingga dia bisa muncul di mana saja, termasuk di tempat kerja.

Kamu tidak bisa mengendalikan kapan dan dimana kamu akan menemukan cinta, hingga akhirnya suatu hari kamu menemukannya di kantormu sendiri. Saat itu terjadi, awalnya kamu akan berusaha melawan perasaanmu dan mencoba meyakinkan diri sendiri kalau kamu tidak sedang jatuh hati kepada salah satu rekanmu.

Tetapi karena kamu sudah pasti selalu bertemu dengannya di kantor dan banyak menghabiskan waktu bersama dalam suatu tugas atau proyek, perasaan cinta itu pun perlahan tumbuh dan kamu yakin jika kamu benar-benar jatuh cinta padanya. Toh, salah satu cara cinta tumbuh adalah dengan sering bertemu dengan seseorang dan melewati banyak waktu bersamanya. Witing tresna jalaran saka kulina, cinta datang karena terbiasa.

Memang tidak ada yang melarangmu untuk jatuh hati pada rekan sekantor. Tetapi kamu harus memperhatikan hal-hal berikut sebelum kamu memutuskan untuk memulai hubungan cinta dengan rekanmu itu.


1. Cari tahu apakah tempatmu bekerja mengizinkan cinta lokasi

credit: Shauntee

Ada perusahaan yang tidak ambil pusing tentang masalah cinta sekantor ini, namun ada pula beberapa yang punya aturan sendiri bahkan melarang sama sekali romansa di tempat kerja. Kamu harus tahu apakah tempatmu bekerja mengizinkan adanya cinta lokasi atau tidak. Jika kebetulan kantormu melarang cinta sekantor, maka kamu punya dua pillihan:

  1. Tidak melanjutkan niat untuk menjalin hubungan dengan rekan sekantor
  2. Tetap nekat menjalin cinta dan melakukannya secara diam-diam sehingga pihak kantor tidak mengetahuinya


2. Kamu tidak boleh mencampuradukkan emosi dengan profesionalisme

credit: EW

Kamu harus tetap menunjukkan profesionalisme sebagai seorang pekerja. Jangan sampai masalah asmaramu dengan si dia mengganggu pekerjaan-pekerjaanmu. Misalnya, kamu sedang berselisih dengannya dan di saat yang sama secara kebetulan atasanmu menempatkanmu dan si dia dalam tim yang sama untuk mengerjakan sebuah proyek. Jika emosi menguasaimu, maka yakinlah kalian tidak akan bisa bekerja secara profesional untuk menuntaskan proyek tersebut. Bukan kalian berdua saja yang akan rugi, rekan-rekan lain di kelompokmu juga pasti akan kena getahnya.

Kamu juga harus tetap bersikap profesional ketika ternyata kekasihmu lebih dulu mendapatkan promosi. Jangan karena kamu adalah kekasihnya, kamu jadi lupa bagaimana caranya bersikap dengan orang yang jabatannya lebih tinggi darimu

Begitu juga sebaliknya. Ketika kamu yang berada di posisi lebih tinggi, maka bersikaplah sebagaimana seharusnya. Berlakulah adil terhadap semua bawahanmu. Jangan pilih kasih hanya karena salah satu bawahanmu adalah kekasihmu.


3. Kamu harus siap-siap merasa tidak nyaman ketika hubunganmu berakhir

credit: She Knows

Berani menjalin cinta dengan rekan sekantor berarti berani pula menghadapi segala risiko andai hubungan kalian kandas di tengah jalan. Satu fakta yang harus kamu pikirkan adalah bahwa kamu masih akan sering bertemu dengannya meski hubungan cinta kalian sudah selesai. Hal ini berarti:

  1. Kamu akan merasa canggung ketika berpapasan dengannya di kantor
  2. Kamu akan menjaga jarak dengannya di tempat kerja
  3. Kamu tidak akan bisa fokus bekerja jika kebetulan berada satu tim dengannya
  4. Kemungkinan terburuknya, kamu akan berhenti berinteraksi dengannya hingga akhirnya kalian seperti dua orang yang tidak pernah saling mengenal


BACA JUGA


10 Alasan Asyiknya Punya Pasangan Traveler

10 Alasan Asyiknya Punya Pasangan Traveler

Mulai saat ini. Jangan mengeluh dan selalu tersenyumlah, nikmati peranmu. Syukuri dan jalani dengan ikhlas, Bahagialah dengan cara yang ...

Read more..

Pahami dulu tiga hal di atas sebelum kamu memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan rekan sekantor. Yang terpenting dari semua itu adalah kamu harus bisa menjaga cinta dan profesionalisme agar tidak saling berbenturan.

Omong-omong, apakah kamu punya pengalaman menjalin cinta dengan rekan sekantor?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cinlok dengan Rekan Satu kantor? Pertimbangkan 3 Hal Ini dulu Sebelum Menjalaninya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar