Biar Hobi Gambar Kamu Jadi Duit, Inilah 5 Cara yang Bisa Kamu Coba!

Berkarya

Photo Credit: Freepik

1K
Kamu hobi dan jago gambar? Mau jadikan gambar-gambar kamu bisa menghasilkan uang?

Kamu suka menggambar? Ada banyak gambar-gambar yang kamu buat di beberapa buku note kamu? Bagaimana jika gambar kamu itu bisa menghasilkan penghasilan? Yup, kamu bisa berpenghasilan lewat gambar yang kamu buat. Kamu hanya perlu berusaha mendapatkan customer. Ketika kamu telah memiliki gaya unik dalam gambar, kamu bisa memakainya untuk menjadi pekerjaan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.


1. Menggambar untuk mereka yang tidak bisa gambar

Photo Credit: Pinterest

Ada banyak cara untuk menggunakan hobi kamu sebagai penghasilan. Kamu bisa memulainya dengan menggambar untuk orang lain. Biasanya akan ada banyak permintaan orang membuat sebuah icon atau brand. Dengan keterampilan dan kreativitas kamu dalam menggambar, mereka bisa meminta kamu yang melakukannya.


2. Jual gambar kamu sebagai vector art

Photo Credit: Freepik

Sudah ada banyak beberapa website vector art, kamu bisa memasukkan gambar kamu ke salah satu web tersebut. Caranya adalah dengan melakukan vektorisasi gambar. Untuk lebih mudah gunakan aplikasi di smartphone untuk mengubah gambar menjadi vector, seperti Adobe Illustrator.


3. Jual gambar kamu di online shop


Photo Credit: Freepik

Prosesnya hampir sama, kamu hanya tinggal membuka online shop dan memikirkan bagaimana menjadikan gambaran kamu sebagai seni cetak. Biasanya memang kutipan tulisan tangan akan lebih disukai, tapi kamu juga bisa membuat gambar yang lagi trend seperti Star Wars. Jangan lupa untuk melihat pasar dan update apa yang sedang banyak diminati konsumen.


4. Membuat brand pada Instagram

Photo Credit: Ohn Mar Win

Salah satu media sosial yang mampu menjadi tempat kamu membangun brand atau portofolio online adalah Instagram. Media sosial ini adalah platform yang tepat untuk mempromosikan gambar kamu, lalu berinteraksi dengan beberapa teman dan menjadikan mereka sebagai customer. Tambahkan informasi kontak dalam bio untuk memudahkan interaksi dengan calon pembeli.


5. Bentuk pameran toko di jalan, mall, atau acara festival

Photo Credit: Lorrie Faith Cranor

Sekali-kali kamu bisa buat sebuah toko seperti garage sale atau pameran untuk gambar kamu. Bisa kamu bentuk sendiri di sebuah pinggir jalan yang banyak orang lalu-lalang, di sebuah acara festival, di mall, atau berbagai tempat lain. Di situ juga kamu bisa buka jasa menggambar on the spot. Jika banyak orang yang tertarik mereka bisa membelinya atau meminta kamu menggambar. Tinggal kamu tentukan berapa harganya.

BACA JUGA


5 Strategi Mengubah Hobi Menjadi Hoki

5 Strategi Mengubah Hobi Menjadi Hoki

Hobi mahal ternyata bisa dipakai sebagai pencari nafkah utama

Read more..

Tidak ada yang tidak mau jika sebuah hobinya bisa memberikan keuntungan dan menghasilkan uang. Kamu hanya butuh percaya dengan karya yang kamu buat. Selamat mencoba!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Biar Hobi Gambar Kamu Jadi Duit, Inilah 5 Cara yang Bisa Kamu Coba!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Mobil Sport