Bermain Lego Bisa Berikan 6 Manfaat Ini Bagi Orang Dewasa

Industri Kreatif

180
Lego dikenal sebagai permainan yang mampu membangun kreatifitas dan cara belajar bagi anak-anak, tapi ternyata terdapat manfaat positif bagi orang dewasa yang memainkannya.

Siapa yang tidak tahu dan suka permainan yang mendidik juga tidak lekang oleh waktu ini? Yup, permainan membangun Lego sudah ada sejak tahun 1950. Permainan yang penuh warna, menantang, dan membangun kreativitas ini sekarang merupakan permainan yang disukai di seluruh dunia. Lego menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Maka dari itu, sudah tidak asing lagi jika orang dewasa juga menjadikan permainan Lego sebagai salah satu hobi mereka, mungkin kamu salah satunya. Tapi ternyata Lego memiliki manfaat yang baik untuk orang dewasa loh.


1. Menjadikan pikiran rileks

Photo Credit: artlab

Kamu yang suka main, Lego ternyata tidak hanya didesain untuk membangun kreativitas dan cinta belajar bagi anak-anak, bagi orang dewasa juga bisa menjadi media terapi. Saat bermain lego, pikiran akan terfokus sehingga pemainnya akan menjadi lebih tenang.


2. Meningkatkan kreativitas

Photo Credit: intellectualtakeout

Permainan lego juga ampuh meningkatkan kreativitas. Permainan lego membutuhkan perencanaan dan imajinasi dis aat merancang dan membangun set-set yang ada. Kamu yang memiliki bakat sebagai desainer bisa terpicu nih.


3. Meningkatkan keberanian mengambil risiko

Photo Credit: multifiles.pressherald

Seringnya memainkan Lego mampu membuat kamu lebih berani mengambil risiko dan melatih diri terhadap hal-hal yang kompleks sehingga meningkatkan sisi otak yang berhubungan dengan keterampilan motorik dan memecahkan masalah.


4. Tekun dan sabar

Photo Credit: giantfreakinrobot

Permainan Lego juga mampu mengasah kesabaran dan ketekunan kamu. Untuk membangun Lego tidaklah mudah dan harus detail, perlahan-lahan setelah banyak mencoba dan mengalami kesalahan. Saat terjadi kesalahan, kamu harus mampu Tapi membangun dari awal dengan sudut pandang lain dan pikiran yang lebih terbuka.


5. Meningkatkan kemampuan bekerja sama

Photo Credit: handbagzone

Orang dewasa yang bermain Lego bersama-sama juga memiliki kemampuan kerja sama yang lebih tinggi. Biasanya, permainan Lego memiliki set yang besar seperti set Taj Mahal atau Tower Bridge dan jika kamu membangunnya dengan beberapa orang lain, sangat membuat kamu berlatih untuk kerja sama dan berbagi tugas sehingga hasil akan lebih maksimal.


6. Connect with their inner child

Photo Credit: .internapcdn

Bagi orang dewasa bermain lego dapat membantu mereka terkoneksi lagi dengan sisi anak dalam diri mereka, yaitu yang membuat mereka lebih ceria, positif, pantang menyerah, percaya diri, optimis, dan lainnya sebagai sifat dari anak-anak.

BACA JUGA


Gokil! Karavan Ini Dibangun 100% dari Lego!

Gokil! Karavan Ini Dibangun 100% dari Lego!

Membutuhkan 12 orang perakit Lego profesional untuk membuatnya. Dan menghabiskan 12 pekan proses pembangunannya. Dengan menghabiskan lebih ...

Read more..

Itu dia 6 manfaat bagi kamu yang walau sudah dewasa tapi tetap suka main Lego. Kamu yang belum pernah mencoba main Lego bisa segera mencobanya untuk mendapatkan keenam manfaat tersebut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bermain Lego Bisa Berikan 6 Manfaat Ini Bagi Orang Dewasa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar