Belajar dari Para Atlet, Inilah 5 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur Sejati!

Inspirasi

215
Belajar untuk menjadi lebih baik itu bisa dari mana saja. Butuh untuk fokus, konsentrasi dan terus produktif, seorang entrepreneur pun bisa belajar dari seorang atlet.

Sebagai seorang entrepreneur sebaiknya bisa untuk belajar dari segi dan bidang manapun. Walaupun memiliki bidang entrepreneur dan olahraga sangat berbeda, tapi ada banyak hal yang bisa dipelajari dari seorang atlet. Ada banyak kesamaan juga antara seorang altet dan entrepreneur. Keduanya selalu mengoptimalkan dalam produktivitas dan fokus mereka untuk menyempurnakan keterampilan, mempromosikan, dan berhasil mencapai tujuan. Maka dari itu berikut ada beberapa hal yang bisa dipelajari oleh entrepreneur dari atlet.


1. Terus berlatih

Photo Credit: sportinherts

Seorang atlet akan selalu berlatih untuk mempersiapkan diri mereka. Tidak hanya berlatih untuk kemampuan tapi juga mentalitas. Para entrepreneur pun demikian. Mereka akan terus berlatih dalam menangani segala pekerjaan, mempelajari ide bisnis baru dan mencari inovasi lewat kreatifitas dan strategi yang akan dibuat. Hal itu tidak bisa terjadi dalam sekejap, butuh berlatih dan perencanaan yang terus menerus dilakukan.


2. Penuh konsentrasi

Photo Credit: va.gov

Butuh konsentrasi dan fokus yang tinggi saat seorang atlet suda di lapangan untuk bertanding. Tidak mungkin bisa mengalahkan lawan kalau pikirannya tidak fokus. Sama halnya dengan entrepreneur yang perlu konsentrasi penuh untuk menjaga target agar tidak menjauh dan hilang dari kendali. Fokuskan pikiran kamu terhadap pekerjaan yang paling penting yang harus diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat.


3. Bekerja sama dengan baik

Photo Credit: womenssportsfoundation

Memang ada atlet yang sendirian bertanding seperti atlet pengangkat beban, tapi tetap saja dia memiliki pelatih dan beberapa orang yang harus dia ikuti dan teladani untuk mencapai hasil terbaik. Selain itu, dalam sepak bola tidak mungkin satu orang bisa mengalahkan sebelas lawan agar bisa memasukan bola ke dalam gawang. Dibutuhkan kerja sama dengan tim agar mencapai tujuan.


4. Mau berkorban dan bekerja keras

Photo Credit: sportsboundguide

Pepatah yang bilang bahwa berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian itu seharusnya jadi moto bagi atlet dan begitu pula entrepreneur. Saat ingin mencapai suatu tujuan butuh adanya pengorbanan. Berkorbanlah dari apa yang kamu miliki, mulai dari berkorban waktu, materi, dan beberapa hal lain yang membuat kamu dan tim mampu untuk mencapai keberhasilan.


5. Memenangkan pertandingan

Photo Credit: IIIT Sri City

Menang adalah dasar dan tujuan sebuah olahraga. Dalam bisnis pun kemenangan merupakan hal yang penting. Kalau kamu mau menjadi entrepreneur yang sukses dan mendapatkan pengakuan harus adanya usaha dan perjuangan.

BACA JUGA


Berhenti Jadi Orang Rata-Rata yang Mudah Dilupakan. Inilah 5 Cara yang Membuatmu Jadi Primadona!

Berhenti Jadi Orang Rata-Rata yang Mudah Dilupakan. Inilah 5 Cara yang Membuatmu Jadi Primadona!

Menjadi orang yang rata-rata atau yang berhasil itu di tangan kamu. Hanya kamu yang bisa mengubahnya

Read more..

Walaupun atlet akan terjatuh dalam pertandingan, mereka tetap akan bangun dan berjuang lagi. Jadi bagaimana,kamu sudah siap untuk berusaha keras seperti para atlet?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Belajar dari Para Atlet, Inilah 5 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur Sejati!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar