Atlet Perempuan Indonesia yang Bisa Menginspirasi Generasi Muda dari Masa ke Masa

Inspirasi

197
Perempuan juga bisa memberikan kontribusi dalam dunia olahraga dan mengharumkan nama negara

Biasanya atlet lebih dikenal berjenis kelamin laki-laki, berbadan bugar. Tapi ternyata ada juga atlet-atlet cantik yang merupakan wanita-wanita kuat dan berjasa bagi negara-negaranya. Walaupun seorang perempuan, mereka berhasil meraih prestasi-prestasi tinggi dan membanggakan. Kamu bisa terinspirasi atas kerja keras mereka. Ini dia 8 atlet perempuan yang mampu menginspirasi kamu.


1. Susi Susanti

Siapa yang tidak tahu atlet yang satu ini. Susi Susanti merupakan atlet bulu tangkis perempuan tunggal yang membawa harum bangsa Indonesia pada tahun 90-an. Meraih empat juara tunggal putri di olimpiade-olimpiade pada saat itu.


Photo Credit: Juara.net

2. Trio Srikandi

Tiga perempuan Indonesia yang berhasil meraih medali perak beregu di Olimpiade Seoul 1998. Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani, merupakan atlet pemanah. Saking melegenda, kisahnya dibuatkan film dan rilis pada 2016 kemarin.


Photo Credit: twitter

3. Liliyana Natsir

Atlet pembulu tangkis ini juga menjadi legenda. Dimasa mudanya sudah meraih banyak medali. Atlet yang memiliki panggilan Butet ini, dikenal dengan permainan gandanya. Pada tahun 2008 ia bermain dengan Nova widianto, dan pada 2011 bermain dengan Tontowi Ahmad.


Photo Credit: Storibriti

4. Alexandra Asmasoebrata

Alexandra merupakan pembalap gokart cantik. Sudah menyukai hal ini sejak umurnya 12 tahun. Ia meraih prestasinya pada tahun 2005 di Goldenport Motorpark cicuit Beijing, Tiongkok, dengan posisi kejuaran seri terkahir 7 dan 8 formula. Selain itu Alexandra juga mendapatkan rekor Muri sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia.


Photo Credit: twitter

5. Dedeh Erawati

photo credit: Photo Credit: boston

Tidak cukup jika tidak mengenal atlet lari yang satu ini. Ia sudah meraih banyak kejuaraan dan mendali di setiap seri yang ia lakukan. Walaupun umurnya yang sudah tidak muda lagi, ia masih tetap memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Pada bulan Maret lalu ia mengikuti kejuaraan dunia indoor Atletik di Daegu, Korea Selatan.

BACA JUGA


Jika Kamu Terpaksa Berhutang, Jangan Abaikan 7 Poin Penting Ini!

Jika Kamu Terpaksa Berhutang, Jangan Abaikan 7 Poin Penting Ini!

Supaya orang lain tidak sebal sama kamu, perhatikan etika-etika ini saat kamu hendak berutang

Read more..

Bagaimana kamu terinspirasi kan untuk menjadi mereka? Walaupun mereka perempuan yang sering dianggap lemah, tapi karena kerja keras dan tidak mudah menyerah mereka menunjukkan keberhasilan yang luar biasa. Mereka saja bisa, apalagi kamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Atlet Perempuan Indonesia yang Bisa Menginspirasi Generasi Muda dari Masa ke Masa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Info Good Article Kata Bijak