Arini Subianto, Wanita Terkaya di Indonesia yang Pernah Jadi Model. Ketahui 6 Fakta Menarik Tentangnya Berikut Ini!

Bisnis

Credit: merdeka

667
Arini Subianto, wanita berusia 47 tahun ini masuk menjadi 50 besar orang terkaya di Indonesia melalui Indonesia’s Rich List majalah Forbes.

Beberapa hari terakhir nama Arini Subianto menjadi trending di beberapa media. Wanita berusia 47 tahun ini masuk menjadi 50 besar orang terkaya di Indonesia melalui Indonesia’s Rich List majalah Forbes. Hal ini membuat orang-orang ingin tahu siapa sebenarnya beliau. Berikut beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Arini Subianto.


1. Anak konglomerat


Credit: static.gatra.com

Arini merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pengusaha Benny Subianto yang telah meninggal pada Januari lalu. Pada masanya, Benny merupakan pengusaha yang mejabat sebagai wakil presiden Astra Internasional pada 1988 dan pemilik saham Adaro Energy sejak 2005.


2. Presiden direktur perusahaan minyak sawit dan batu bara


Credit: Iandupersada.co.id

Sebagai anak sulung, Arini meneruskan usaha sang ayah. Ia menjadi presiden direktur PT Tri Nur Cakrawala, PT Pandu Alam Persada, dan PT Capital Investama. Investasi perusahaannya dalam bidang pengolahan kayu dan minyak kelapa hingga karet dan batu bara.


3. Sekolah di luar negeri


Credit: Pinterest

Memiliki pendidikan yang tinggi merupakan kelebihan dari Arini. Ia telah memperoleh gelar sarjana pada tahun 1994 di Parsons The New School for Design, AS. Lalu ia juga mendapat gelar MBA pada tahun 1988 dari Graduate School of Business di Fordham University.


4. Kekayaannya masuk peringkat ke-37

Credit: Forbes

Menurut majalah Forbes kekayaan Arini Subianto mencapai $820 juta atau setara dengan Rp11,07 triliun yang akhirnya membuat dia masuk ke peringkat 37 dari 50 orang terkaya di Indonesia.


5. Pemilik Toko Buku Aksara


Credit: decodeko.co.id

Kegemarannya terhadap buku dan pernak-pernik membuat ia membangun sebuah toko buku. Toko buku Aksara yang didirikan bersama temannya ini menyediakan buku-buku impor dan barang-barang lain. Toko buku ini juga terdapat di tiga lokasi yang berbeda.


6. Pernah menjadi seorang model


Credit: merahputih.com

Arini merupakan wanita yang cantik, maka dari itu tidak aneh jika ia pernah menjadi sebuah model. Pada 2013 lalu, ia pernah menjadi cover majalah Prestige. Selain itu, tahun 2016 lalu Arini juga ikut berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week.

BACA JUGA


Tampak Sederhana, Kebiasaan Memberi Miliki 5 Dampak Istimewa Ini!

Tampak Sederhana, Kebiasaan Memberi Miliki 5 Dampak Istimewa Ini!

Banyak orang yang berpikir bahwa kalau memberi salah satu penghambat kamu menjadi kaya. Tapi tenang, berikut ada manfaat bagi kamu yang suka ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Arini Subianto, Wanita Terkaya di Indonesia yang Pernah Jadi Model. Ketahui 6 Fakta Menarik Tentangnya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar