7 Bahasa Tubuh yang Tak Pernah Dilakukan Para Orang Sukses. Cek Apakah Kamu Melakukannya!

Inspirasi

1.9K
Jangan pernah melakukan bahasa tubuh ini jika kamu ingin menjadi orang sukses

Menjadi orang sukses tidak hanya dilihat dari materi saja. Mereka menjadi orang sukses salah satunya karena memiliki karakter dan perilaku yang menunjukkan diri mereka sukses. Sayangnya tubuh manusia memiliki bahasanya sendiri. Apa yang dirasakan atau dikatakan berbeda dengan yang diekspresikan melalui bahasa tubuh. Maka dari itu sebagai orang sukses sebaiknya bisa menguasai bahasa tubuh hingga akhirnya tidak meninggalkan kesalahpahaman. Berikut ada beberapa bahasa tubuh yang harusnya tidak dilakukan oleh mereka para sukses.


1. Badan kurang tegak

Photo Credit: hipwee

Sebagai orang sukses jangan pernah membentuk badan tidak tegap, baik saat berdiri maupun duduk. Kamu akan terlihat tidak menghargai dan malas. Selain itu bahasa tubuh itu menunjukkan kamu bosan dengan lawan bicara kamu.


2. Gerakan berlebihan

Photo Credit: gailperry

Jangan terlalu menggunakan gerakan tubuh saat berbicara, apalagi gerakan yang berlebihan. Hal itu menunjukkan bahwa kamu tidak percaya diri. Tunjukkanlah sikap kepemimpinan kamu dengan mengendalikan gerakan tubuh.


3. Tidak menghadapkan tubuh dan menghindari pandangan kepada lawan bicara

Photo Credit: tandapagar

Orang sukses menghargai orang yang berbicara dengannya. Dengan tidak menghadapkan tubuh kamu atau menghindari pandangan saat berbicara dengan seseoran,g kamu menunjukkan tidak serius mendengarkan atau berbicara dengan dia. Kamu juga akan dianggap sedang menyembunyikan sesuatu.


4. Menyilangkan lengan dan kaki

Photo Credit: amazonaws

Diketahui dalam dunia psikologi, bahwa saat melakukan gestur ini, berarti manusia sedang menutup dirinya. Kamu jangan menyilangkan lengan atau kaki saat bersama dengan seseorang. Orang itu akan berkesan bahwa kamu tidak mau terbuka atau menutup diri dari dia.


5. Ketidaksesuaian perkataan dan raut wajah

Photo Credit: hipwee

Usahakanlah untuk selalu mengendalikan ekspresimu. Karena jika kamu mengatakan sesuatu tetapi raut wajah atau ekspresinya berbeda, kamu akan dinilai sedang berbohong dan menutupi sesuatu. Kalau bisa berikan raut wajah yang santai, ramah, sehingga kamu dapat terlihat percaya diri dan ramah.


6. Memegang rambut dan melihat jam tangan terlalu sering

Photo Credit: virtuedigest

Kamu yang keseringan membenarkan rambut atau sering melihat ke jam tangan itu menunjukkan kalau kamu cemas, tidak fokus, gelisah, serta kamu akan terlihat lebih mementingkan penampilan diri sendiri.


7. Jabat tangan

Photo Credit: vebma

Gerakan terakhir yang tidak dilakukan orang sukses adalah menjabat tangan. Ada beberapa tipe jabat tangan. Jika kamu terlalu lemah menjabat tangan kamu akan dianggap kurang percaya diri. Sementara jabat tangan yang terlalu kuat dianggap agresif atau berusaha mendominasi. Jadi sesuaikan jabat tangan dengan setiap orang dan situasi yang tepat.

BACA JUGA


Kamu Pengusaha Pemula? Sukses Dapatkan Investor dengan Terapkan 5 Cara Ini!

Kamu Pengusaha Pemula? Sukses Dapatkan Investor dengan Terapkan 5 Cara Ini!

Satu hal penting bagi investor adalah keberhasilan dari bisnis. Jika menurut mereka bisnis kamu tidak punya harapan maju, mereka tidak akan ...

Read more..

Nah, apakah masih ada gestur yang masih kamu lakukan? Coba untuk memperbaiki dan tidak melakukannya lagi. Itu akan sangat bermanfaat dalam berinteraksi dengan banyak orang nanti.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Bahasa Tubuh yang Tak Pernah Dilakukan Para Orang Sukses. Cek Apakah Kamu Melakukannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar