6 Fakta Menarik Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film Akhir Tahun yang Harus Kamu Tonton!

Hiburan

171
Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak merupakan film thriller yang tak sekadar cerita tentang seorang janda yang membunuh para perampok yang berupaya memperkosanya.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini menceritakan mengenai seorang janda bernama Marlina yang diperkosa oleh kelompok perampok, dan semua barang miliknya pun diambil. Dalam upaya melawan dan membela diri, ia pun berusaha berusaha membunuh mereka satu per satu. Setelah itu, Marlina memulai perjalanannya dengan membawa kepala salah satu perampok itu.

Melalui film ini, Indonesia menambah koleksi film berkualitas yang harus kamu tonton. Film arahan Mouly Surya dan Garin Nugroho ini diperankan oleh Marsha Timothy, Yoga Pratama, Egi Fedly, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film ini, berikut fakta-fakta menarik yang perlu kamu tahu mengenai Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.


1. Bekerjasama dengan mancanegara

photo credit: Tribun Style

Film ini merupakan hasil kerjasama antara Indonesia dengan beberapa negara luar, seperti Perancis, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sehingga film ini juga memiliki judul internasional, yaitu Marline the Murdere in Four Acts.


2. Tayang secara internasional

Photo Credit: ngopibareng

Memang di Indonesia, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini baru masuk di pertengahan November, tapi film ini sudah tayang di beberapa mancanegara seperti di Cannes, Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence, dan Brussels.


3. Ide cerita dari Garin Nugroho

Photo Credit: BBC

Awalnya, film ini pertama kali dicetuskan oleh Sutradara Garin Nugroho yang memberikan judulnya Cerita Perempuan, tetapi Mouly menggantinya sebagai Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.


4. Berlatar Sumba yang indah

Photo Credit: kompas

Menceritakan kisah perempuan Sumba, maka film ini akan memanjakan mata kamu dengan keindahan dan budaya daerah Sumba, NTT. Selain itu, kebanyakan backsound film ini juga didukung oleh alunan musik dari Sumba.


5. Genre berbeda dan film biasanya

Photo Credit: bookmyshow

Indonesia sendiri belum ada film genre thriller yang menceritakan mengenai pembunuhan seperti ini. Mouly Surya memberikan nama genre film ini Satay Western, karena ada sisi western di film ini.


6. Mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi

Photo Credit: tribunnews

Karena tayang secara internasional, film ini dilirik oleh beberapa penghargaan film di luar negeri, seperti penghargaan film dengan skenario terbaik dari Festival International du Film deFemmesde Sale (FIFFS) di Maroko, Asian NestWave dari TheQCinema Festival di Filipina, dan film terbaik di Tokyo FILMex 2017.

BACA JUGA


Belajar dari Keseruan Film Thor: Ragnarok, Inilah 7 Inspirasi yang Bisa Kamu Dapatkan!

Belajar dari Keseruan Film Thor: Ragnarok, Inilah 7 Inspirasi yang Bisa Kamu Dapatkan!

Selama 130 menit, film ini banyak memberikan cerita yang menegangkan, haru, dan humor yang sesuai sehingga dijamin kamu tidak akan bosan dan ...

Read more..

Bagaimana, kamu tertarik kan melihat film ini? Langsung saja datang ke bioskop-bioskop kesayangan kamu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Fakta Menarik Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film Akhir Tahun yang Harus Kamu Tonton!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar